Mencari Jurnal yang Baik

Halo…
Hari ini saya mau share tentang gimana caranya untuk mengetahui kalau artikel yang kita baca berasal dari suatu jurnal yang memiliki kualitas yang baik. Tapi spesifikasi jurnal yang saya tunjukkan kali ini lebih dikhususkan pada jurnal internasional di bidang akuntansi.

Untuk kalian yang berlatar belakang pendidikan akuntansi dan ingin mengetahui kumpulan artikel-artikel ilmiah yang baik, kalian dapat membuka Google kemudian ketik judul yang kalian akan telusuri.

Karena ini berkaitan dengan rangking jurnal akuntansi, maka saya mengetik: list of accounting journals. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan, kalian bisa memilih apapun, tapi saya lebih menyarankan kalian membuka List of accounting journal. Wikipedia.

i

Setelah membuka list of accounting journal di wikipedia maka akan muncul tampilan seperti ini.

op

Untuk mengetahui jurnal yang paling banyak telah disitasi pada tahun tertentu, kalian bisa lihat di impact factorsnya. Dari impact factors kita bisa mengetahui bahwa Journal of accounting and economics yang paling banyak memperoleh poin sebesar 4.023 dan kalian bisa menemukan jurnal tersebut di Elsevier. Berikut ini jurnal yang telah saya catat dan saya urutkan sesuai poin tertinggi ke terendah berdasarkan impact factors untuk keperluan kuliah saya. Oh iya, ada beberapa yang saya skip dan tidak masukkan karena tidak begitu diperlukan.

20170216_123412

Sekian postingan Restu
Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

